Menonton Film Bisa Menambah Wawasan?


Hai selamat datang di blog pertama saya, selamat membaca

Kita sebagai manusia tentunya memiliki hobi yang sering kita lakukan. Sebenarnya apa itu hobi?Hobi adalah kegiatan yang dilakukan pada waktu luang untuk menenangkan pikiran seseorang. Hobi ini banyak sekali macamnya seperti menonton film, membaca buku, mendengarkan musik, bermain game, sampai mencoba makanan makanan baru. Lalu apa sebenarnya tujuan dari hobi itu sendiri? Hobi mempunyai tujuan untuk memenuhi keinginan dan mendapatkan kesenangan. Oleh karena itu kita harus mengerti dan mengetahui apa hobi kita dan kegiatan apa yang bisa kita lakukan saat diwaktu luang yang kita miliki.

Saya sendiri memiliki hobi yang bisa dibilang sangat banyak. Saya sering ngisi waktu luang yang saya punya dengan menonton film kesukaan saya dan juga mendengarkan musik, Namun pada kesempatan kali ini kita akan berbicara mengenai hobi menonton film. Genre film yang sangat saya sukai adalah drama, komedi, dan misteri. Film yang menjadi favorit dan sering sekali saya putar ketika saya tidak tahu film apa yang ingin saya tonton adalah "The Notebook". Film ini bercerita mengenai kisah percintaan yang bisa dibilang sangatlah complicated. 

Hobi saya ini tentunya memiliki manfaat yang banyak, bagi saya manfaat dan tujuan dari menonton film adalah

1. Mengisi waktu luang.

Di waktu luang yang saya miliki, saya sering menggunakannya dengan menonton film yang sudah ada di daftar film yang ingin saya tonton. Hal ini dikarenakan saya sering kali menerima rekomendasi film dari teman teman saya, ini membuat saya semangat untuk menonton film dan segara bisa mendiskusikannya dengan teman saya.

2. Menghilangkan stress

Sebagai seorang mahasiswa, saya tentunya memiliki kewajiban yang sangat banyak. Kewajiban ini sering sekali membuat saya stress dan penat. Melakukan hobi dan menonton film sudah menjadi jawaban untuk menghilangkan rasa penat dan stress tersebut. 

3. Menambah pengetahuan

Menonton film sudah menjadi hobi saya sejak kecil, dan ini membantu saya untuk mengerti bahasa lain salah satunya adalah bahasa inggris. Dari film yang saya tonton, saya belajar banyak sekali kata kata baru dan juga menambah kemampuan berbicara atau speaking menggunakan bahsa inggris. Percakapan yang digunakan di film atau serial biasanya adalah percakapan sehari-hari, dan menurut saya jika kita ingin bisa berbicara bahasa asing, kita harus bisa mengerti dan bisa menggunakannya dikehidupan sehari-hari.

Nah jika anda mempunyai hobi yang sama dengan saya, apa manfaat dari menonton film bagi anda? Sekian cerita yang bisa saya tuliskan mengenai hobi yang saya miliki, terimakasih sudah menyempatkan waktu untuk membaca tulisan ini, see u next time :)) 

 

 

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Apakah Penting Teknologi Digital bagi Wirausaha?

Berdamai Dengan Diri Sendiri, Bagaimana Caranya ?